Pasang Costum Recovery(TWRP recovery) dan Root Samsung Galaxy J1 2016 SM J120G/DS

MOHON MAAF ATAS KETIDAKNYAMANNYA, TUTORIAL INI TELAH SAYA COBA SEBELUMNYA, DAN BERHASIL. JADI JIKA ADA DARI SOBAT YANG TIDAK BERHASIL DAN BAHKAN BOOTLOOP MAKA SAYA MINTA MAAF. DWYOR

Jika anda melalukan root anda harus siap menerima resiko kehilangan garansi, kehilangan data, bootloop dan lain sebagainya.


Baca Juga :



Sebelum melakukan root download dulu bahan berikut :
- Instal Costum Recovery (TWRP recovery)

#Pertama, kita harus menginstal costum recovery, disini kita menggunakan TWRP recovery, 
aktifkan mode pengembangan pada android anda, buka setting > about device > klik built number 10X secara berturut - turut. Buka mode pengembangan aktifkan USB debugging dan OEM terbuka kunci.

Peringatan!
Pastikan anda mengaktifkan pilihan Enable OEM Unlock di pengaturan ponsel jika anda menggunakan TWRP. Karena ada kasus dimana saat saya mencoba melakukan factory reset, Samsung Galaxy J1 2016 tidak bisa boot ke system dan tidak bisa di flash dengan Odin dengan status binary blocked.

#Kedua, instal Samsung USB driver

#ketiga, matikan ponsel lalu masuk ke mode download dengan menekan kombinasi tombol [Vol down] + [Home] + [Power], jika muncul peringatan lanjutkan menekan tombol [Vol Up]

#Keempat, buka Odin3_v3.11.1.exe. colokkan android anda dengan kabel data ke PC, lihat pada ID:COM, jika muncul tulisan pada kolomnya dan berwarna biru muda berarti sudah terdeteksi.

#Kelima, matikan auto reboot pada tab options, klik pada AP dan pilih twrp_recovery.tar.md5, lalu klik start untuk memulai eksekusi penginstalan TWRP recovery.



Jika telah muncul teks PASS dengan latarbelakang berwarna hijau berarti Costum recovery telah terpasang. Selanjutnya kita masuk langkah Root J1 2016nya.

-Root J1 2016 SM J120G/DS

#Pertama, hidupkan J1 2016 anda dan pindahkan file Govie Attack - superSU.zip ke sdcard/internal memori anda, lalu matikan android anda. Masuk mode recovery dengan menekan kombinasi tombol [Vol Up] [Home] [Power].

#kedua, untuk pertama kalinya masuk ke TWRP recovery pilih swipe ke samping, lalu pilih Install > pilih media dimana anda meletakkan Govie Attack - superSU.zipnya > pilih file Govie Attack - superSU, instal tunggu hingga selesai.
Proses Instal TWRP recovery dan Root telah selesai.

Bacaan dan file :
KnoAcc Blog
Olic Solution

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

10 Responses to "Pasang Costum Recovery(TWRP recovery) dan Root Samsung Galaxy J1 2016 SM J120G/DS"

  1. Saya coba dulu ya boss.. tadi saya nyoba aplikasi one clik root tidak ada yang berhasil.. semoga dengan cara ini bisa berhasil tanpa kendala..

    ReplyDelete
  2. artikel yang bagus apalagi banyak juga pemakai samsung yang satu ini...
    lcd china

    ReplyDelete
  3. Gan knp punya saya g bisa gan mohon pencerahan... sudah sesuai d atas tp saat masuk mode recovery tidak masuk ke twrp gan dan ttp mode recovery sistem...

    ReplyDelete
  4. Gaan cara update supersu untuk smg j120g gimana??

    ReplyDelete
  5. Gan saya mau nanya
    Dalam kasus root hp sm j3119 yg bootloader. Di flash gak bisa karna oem lupa ngeaktipinnya. Ada kah solusinya terima kasih

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel