Cara agar berprestasi di sekolah

Bagi kamu seorang pelajar yang sedang duduk di bangku sekolah, masuk sekolah dan sedang membaca postingan kosngosan ini, kamu bisa mengikuti cerita mimin dibawah ini mengenai tips dan cara sederhana menjadi pelajar, siswa dan murid yang berprestasi. Karena setiap pelajar selalu menghadapkan kesuksesan ketika besar nanti, maka kali ini mimin akan memberikan beberapa tips untuk kamu yang ingin sukses setelah mengakiri masa sekolahmu itu. Simak pembahasannya berikut ini.

Kamu adalah Pelajar SMA atau SMP, mungkin pernah bertanya bagaimana sih menjadi sukses di usia muda? atau bagi kamu yang berpikiran pendek mungkin tidak pernah bertanya mengenai hal ini. Kamu mungkin tidak memiliki motivasi belajar, asyik bermain dan berbuat nakal. Silahkan simak beberapa pemaparan mimin dibawah ini untuk mengubah pola pikirmu mengenai kesuksesan usia dini.

Sering gak sih kamu menemui siswa sma atau smp melakukan tawuran antar pelajar? atau yang paling miris saat kita mendengar siswa sd pacaran dan melakukan hubungan seperti layaknya orang dewasa? well, di zaman mimin masih sd, mimin masih takut dengan yang namanya cewek. sekarang, sangat ironis melihat fenomena kenakalan remaja kita,

Cara mendapatkan kesuksesan di usia muda

Kehadiran murid dan peran serta guru terhadap pergaulan di sekolah dianggap sangat penting demi menjaga perilaku anak didik di sekolah. Guru diharapkan tidak hanya mengajar akademik, tetapi juga mendidik akhlak dan perbuatan siswa di sekolah.

Seperti kata pelajar sekarang, mungkin guru hanya bisa berperan hanya di sekolah, Bagaimana dengan pengawasan di luar sekolah? oleh karena itu, orangtua sebagai guru awal di rumah dan lingkungaan masyarakat, tidak bisa di pisahkan dari perkembangan anak.

Pada akhirnya memang semua tergantung dari diri sendiri. Kunci kesuksesan pelajar ada ditangan kita sendiri. Motivasi belajar dan tidak kenal lelah mungkin sebagian dari tips sederhananya. Sebagai siswa, kita mesti mengedepankan nilai agama dan menghayati pancasila sebagai filter budaya asing. dengan begitu, diharapkan pelajar dan siswa di indonesia tidak terbawa arus budaya asing yang cenderung negatif.

Jangan hanya mengharapkan orangtua semata. jadilah pelajar yang mandiri dengan mencari bantuan pelajar dan pendidikan tinggi. Bila kamu hendak melanjutkan studimu ke jenjang universitas, kamu mesti mencari beasiswa bidikmisi agar tidak terlalu membebani kedua orangtuamu.

Jaga Pergaulan dan Lingkungan sekitar, Pergaulan dan lingkungan adalah faktor eksternal yang sangat mempengaruhi prestasimu di sekolah. Jangan biarkan dirimu rusak karena salah memilih teman dan lingkungan. Perhatikan juga teman dekatmu, teman dekatmu adalah cerminan dirimu, kondisi lingkungan di sekitar rumah dan cara mereka bergaul. Kamu tentu tidak ingin dirusak oleh beberapa orang yang yang menginginkanmu untuk gagal, bukan?.

Mengajak Orangtua dan Guru Berdialog mengenai Permasalahanmu, Bersifat terbuka adalah ciri ciri anak sekolah yang sukses. Mereka tidak akan mau menyimpan masalah sendiri, yang nantinya akan berdampak terhadap pola pikirmu. Bila kamu ada masalah, ceritakan itu kepada orangtua dirumah dan guru di sekolah. Dengan demikian kamu akan mendapatkan solusi terbaik dari mereka.

Stop Pacaran Saat Sekolah, Yakin atau tidak, pacaran akan mengganggu fokus dalam belajar. Secara tidak langsung waktu sobat akan terbagi dan banyak dihabiskan hanya untuk berduaan bersama doi. Sobat bisa saja mengelak dengan mengatakan "tapi kan pacar bisa dijadikan sebagai motivasi supaya lebih rajin belajar?" Ini omong kosong.

Motivasi diri untuk Belajar, Kamu perlu motivasi untuk melalui proses belajar. Karena yang namanya semangat akan naik turun sesuai kondisi. Nah untuk menjaga semangat dalam belajar di sekolah, sobat bisa mengikuti beberapa seminar motivasi untuk meningkatkan semangatmu dalam belajar.

Tidak ada Salahnya untuk Berbisnis sejak Awal, Berbisnis sejak sekolah adalah pilihan yang tidak banyak orang lalui. Banyak orang tua yang melarang anak nya untuk berbisnis. Akan tetapi pola pemikiran ini salah, karena di masa depan, kamu tidak cukup hanya mengandalkan ijazah saja untuk mencari kerja. Kamu butuh pengalaman sejak dini, dan berbisnis kecil adalah jawabannya. Yakinkan orangtua bahwa kamu bisa memilih waktu antara belajar dan berbisnis.

Sumber : Kosngosan
DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini tidak seluruhnya saya tulis sendiri. Diperkenankan mengambil isi konten sebagian atau seluruhnya tanpa izin.

0 Response to "Cara agar berprestasi di sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel