Keutamaan Doa

Disalin dari E-book Doa dan Dzikir sesuai sunnah Karya Syaikh Prof. DR. Abdurrazaq bin Abdul Muhsin al-Badr PDF. dari halaman 22-26.
Allah ta'ala berfirman:
“Rabb kalian berfirman: “Berdo`alah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan untuk kalian. Sesungguhnya orang-orang yang sombong (enggan) untuk berdo`a kepada-Ku, mereka kelak akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hinadina.” [QS. Ghafir: 60]

“Dan bila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah): „Sesunnguhnya Aku Dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo`a bila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” [QS. Al-Baqarah: 186]

1. Dari an-Nu‟man bin Basyir, Nabi bersabda:
“Do`a adalah ibadah.”

Kemudian beliau membaca firman Allah ta'ala:
“Rabb kalian berfirman: „Berdo`alah kepada-Ku niscaya akan Aku perkenankan untuk kalian. Sesungguhnya orang-orang yang sombong (enggan) untuk berdo`a kepada-Ku, mereka kelak akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hinadina.” [QS. Ghafir: 60] (HR. AtTirmidzi, no. 3247)

2. Dari Abu Hurairah, dari Nabi beliau bersabda:
“Tidak ada sesuatu apa pun yang lebih mulia di sisi Allah daripada do`a.” (HR. At-Tirmidzi, no. 3370 dan Ibnu Majah, no. 3829)

3. Dari Abu Hurairah ia berkata: Nabi bersabda:
“Barangsiapa yang tidak berdo`a kepada Allah, maka Dia akan murka kepadanya.” (HR. AtTirmidzi, no. 3373 dan Ibnu Majah, no. 3827)

4. Dari Abu Hurairah bahwasanya Nabi bersabda:
“Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap sepertiga malam terakhir. Dia berfirman: “Orang yangberdo`a kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan do`anya, orang yang meminta kepada-Ku, akan Kupenuhi permintaannya dan orang yang meminta ampun kepada-Ku, akan Kuampuni ia.”” (HR. AlBukhari, no. 7494 dan Muslim, no.758)

Dapatkan E-book Doa dan Dzikir sesuai sunnah Karya Syaikh Prof. DR. Abdurrazaq bin Abdul Muhsin al-Badr PDF

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

0 Response to "Keutamaan Doa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel