Apa itu volume based, Time Based, dan Flat Rate/Unlimited

Untuk dapat mengakses internet selain perangkat keras modem dan line telepon atau modem kabel, diperlukan jasa Perusahaan yang memberikan akses internet yang disebut dengan internet service provider (ISP).

Beragam paket telah disediakan oleh ISP tersebut, internet service provider tersebut membagi sistem biaya akses internet yang ditawarkan.

Perhitungan biaya berlangganan akses internet oleh internet service provider umumnya dibagi menjadi tiga kategori:

1. volume based
Volume based adalah perhitungan biaya akses internet berdasarkan pada jumlah data yang diambil dari internet. Beberapa internet service provider biaya dihitung pula berdasarkan jumlah data yang dikirim dari komputer atau gadget kita, seperti mengupload foto ke Instagram, Facebook, mengetik beberapa kata atau kalimat bahkan cerita, mengunggah file lainnya untuk dibagikan ke internet.

2. Time Based
Time Based adalah perhitungan biaya akses internet berdasarkan waktu yang digunakan dalam akses internet. Pada umumnya layanan ini digunakan pada line telepon rumah atau perkantoran.

3. Flat Rate/Unlimited
Flat rate adalah perhitungan biaya akses internet tidak berdasarkan pada jumlah data yang diambil atau waktu akses pada internet. Flat rate atau biasa disebut Unlimited mengenakan biaya yang tetap setiap bulannya pada pengguna, dengan tidak dibatasi oleh jumlah data yang diambil, dikirim, maupun waktu akses yang digunakan.

Belum ada Komentar untuk "Apa itu volume based, Time Based, dan Flat Rate/Unlimited"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel