Cara mengatasi Google Voice Input yang tidak ada

Bagi seorang blogger mengetik adalah hal yang menyenangkan, Begitu juga dengan ngopi setiap pagi. Terkadang mengetik juga sangat membosankan ketika sudah capek.

Google Voice Input hadir memberikan solusi bagi mereka yang capek mengetik atau mereka yang tidak bisa mengetik dengan 10 jari, mereka hanya bisa mengetik dengan 11 jari, cutnya menggunakan dua buah jari telunjuk, ini menunjukkan angka 11.

Ketika saya ngeblog menggunakan Gadget dengan operation system Lineage OS, saya menginstal GApps dengan versi Pico. Alhasil hanya berapa aplikasi dari Google yang terinstal. Ketika saya menginstal aplikasi Google Keyboard, pada pengaturan preferensi tidak terdapat voice input key. Setelah saya saya pelajari Ternyata aplikasi Google tidak terdapat pada perangkat gadget saya.

Berikut langkah-langkah untuk memunculkan Google voice input key:

Pertama install terlebih dahulu aplikasi Google pada Play Store..
Setelah aplikasi sudah terinstal maka hidupkan ulang gadget anda.
Selanjutnya buka lagi pengaturan keyboard anda.
Hidupkan Voice Input Key pada bagian Preferensi,
Selanjutnya untuk memunculkan Voice Input Key pada papan ketik Gboard aktifkan tampilan strip saran pada bagian koreksi teks.
Setelah voice input muncul langkah selanjutnya adalah mengunduh masukkan bahasa Indonesia pada pengaturan, dengan cara pada bagian dikte di pengaturan Gboard, lalu pada bagian bahasa unduh bahasa indonesia.

Demikian cara menampilkan voice input key pada keyboard semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda.

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

0 Response to "Cara mengatasi Google Voice Input yang tidak ada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel