Cara Mengatasi Sinyal XL yang Hilang Tiba-tiba

Hilangnya jaringan seluler mengakibatkan Telpon, SMS, bahkan internet tidak dapat digunakan, ibaratnya smartphone jadi barang antik. cuma bisa dilihat. Bahkan gangguan pada jaringan mengakibatkan lemotnya koneksi internet, tidak jernihnya suara saat melakukan panggilan suara.

Promo kuota internet XL dengan harga yang murah. Menjadikan hilangnya koneksi internet menjadi masalah besar. Lebih na-asnya lagi lagi asyik-asyiknya youtuban, lihat live streaming pengajian tiba-tiba jaringan hilang.

Internet dengan provider XL selain dapat digunakan pada smartphone, bisa juga digunakan untuk Modem. Salah satu jaringan terbaik saat ini adalah XL 4G LTE. Sebelumny jaringan H+ atau 3G yang dihandalkan dan jaringa Edge sebagai alternatif bahkan GPRS-pun digunakan. Lalu bagaimana cara mengatasi jaringan internet XL yang tiba tiba hilang, berikut tips mengatasinya.

Beberapa Cara Mengatasi Sinyal XL yang Tiba-tiba hilang

1. Beralih ke Mode Pesawat atau Matikan Jaringan Internet
Langkah pertama yang paling efektif dengan mengubah jaringan ke Mode Pesawat lalu mengaktifkan kembali. Bisa juga mematikan jaringan internet dan saat anda aktifkan kembali maka Jaringan XL akan mencari jaringan baru.

2. Lock Jaringan pada Smartphone
Melakukan pemilihan jaringan yang tepat adalah cara tepat untuk memaksimalkan koneksi. Mengunci jaringan hanya pada frekuensi terbaik dikawasan sobat memang membantu, smartphone kita dipaksa untuk hanya menggunakan jaringan tersebut, sayangnya cara ini menyebabkan jika memang tidak ada jaringan tersebut akan mengakibatkan hilangnya jaringan. Memilih jaringan terkuat menjadi solusinya..
Jika di daerah anda susah saat menggunakan sinyal 4G maka gunakan sinyal 3G saja. Dengan begitu internet yang anda gunakan akan semakin baik. Atur jaringan sobat dengan cara masuk ke Pengaturan >> Jaringan Selular >> Mode Jaringan >> Pilih jaringan yang sesuai. Untuk saat ini menggunakan jaringan H+ atau 3G lebih baik karena pengguna lain rata rata menggunakan jaringan 4G.

3. Cek Kartu yang terpasang
Cek kembali kartu pada slot sim card pada smartphone sobat, bergeser saat membuka penutup gadget mengakibatkan hilangnya jaringan, jadi perhatikan kembali posisi kartu pada slot sim cardnya.

Periksa kartu XL anda sudah di daftarkan atau belum. Bisa jadi anda lupa mendaftarkan kartu sehingga kartu anda di blokir. Untuk Registrasi kartu XL anda bisa mengikuti cara berikut ini :
  • Untuk Pelangan Baru : Ketik DAFTAR#NIK#nomorKK (harus sesuai dengan yang tertera pada KK) kirim ke 4444
  • Jika sobat Pelangan Lama : Ketik ULANG#NIK#nomorKK (harus sesuai dengan yang tertera pada KK) kirim ke 4444
4. Cek APN (Access Point Names)
Seperti penjelasan di situs xl.co.id tentang bagaimana cara mengatasi masalah jaringan internet ?.. Berikut ini langkah yang harus anda lakukan :
  • Android terdapat di Setting > Mobile Network > Access Point Names.
  • iOS terdapat di Setting > Cellular > Cellular Data Network : APN.
  • BB OS 10 terdapat di Setting > Network Connection > Mobile Network > APN.
  • Windows Phone terdapat di Settings > Cellular > Add APN.
  • Gunakan APN “internet” tanpa username & password.
  • Apabila belum ada, maka buat APN dengan nama : internet,
  • Username dan Password dikosongkan, lalu Save.
5. Hubungan CS XL pada Media Sosial
Menghubungi dengan media sosial dapat menerima jawaban secara langsung, beritahu keluhan terhadap permasalahan sobat agar dapat dibantu lebih lanjut.

6. Restart Smartphone
Restart smartphone pasti sobat sudah tau. Ada tombol untuk mematikan HP, tekan lama maka akan ada pilihan Restart (Mulai Lagi). Anda bisa juga memilih Daya Mati (Shut Down).

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

0 Response to "Cara Mengatasi Sinyal XL yang Hilang Tiba-tiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel