Cara memilih nama domain yang benar

5 Tips Memilih Domain Blog yang Baik dan Benar

Nah ini adalah sedikit ulasan kami mengenai 5 Tips Penting Memilih Domain yang Baik dan Benar, silahkan disimak baik-baik supaya anda memahami keseluruhan tulisan yang kami maksud.

1. Memilih Nama Domain yang Mudah Diingat dan Familiar

Poin kedua yaitu dengan memilih domain yang dapat saya bilang memiliki unsur yang mudah dibaca dan diingat oleh pengunjung blog. Hal ini bertujuan supaya pengunjung akan selalu mengingat domain anda, dan otomatis mereka akan berkunjung kembali ke blog anda jika mereka ingin mencari sebuah informasi.
Panjang domain sendiri ada baiknya satu atau dua kata saja, karena satu atau dua kata ini cenderung diingat oleh pengunjung blog.

2. Nama Domain Yang Mengandung Keyword Target

Telah mimin sebutkan diatas bahwa domain yang mengandung kata kunci atau sesuai niche blog anda akan lebih unggul dari blog yang tidak berdomain sesuai kata kunci blog nya. Misalkan saja kata kunci “Bengkel Mekanik” maka pilihlah domain yang mengarah ke kata kunci tersebut misalkan saja www.bengkelmekanikindo.com atau www.mekanikbengkel.com.

3. Sebisanya Menghindari Penggunaan Tanda Hubung pada Domain

Ada banyak blog yang membahas bahwa penggunaan tanda hubung (-) dalam pemilihan domain blog adalah sesuatu yang biasa-biasa saja. Tetapi menurut mimin sangat tidak dianjurkan digunakan pada domain, karena nantinya akan sangat menyulitkan mesin pencari untul crawling blog anda.
Tetapi disini mimin tidak melarang sama sekali. Andainya domain yang kamu incar memang sudah klop pakai tanda penghubung, maka pakai saja. Karena ada juga yang banyak menggunakan tanda hubung di domain blog nya.

4. Relevan dengan Niche Blog

Ada baiknya domain yang anda pilih sangat relevansi dengan topik yang anda ambil atau yang anda bahas pada blog anda, misalkan saja domain anda www.bengkelmekanik.com maka ada baik nya blog berdomain ini selalu membahas mengenai otomotif saja. Karena apabila blog berdomain ini dan membahas konten lain diluar cara seo blog maka dipastikan blog tersebut tidak benar-benar profesional.

5. Bahasa yang Terkandung dalam Domain

Sebaiknya domain yang anda pilih nantinya menggunakan bahasa yang sangat baku dari negara asal blog tersebut, yang otomatis blog akan dikenali oleh negaranya sendiri. Jangan justru memilih domain yang bermakna dalam bahasa indonesia, tetapi justru kontenya berisi bahasa inggris atau prancis. Kan tidak sesuai nantinya.

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

0 Response to "Cara memilih nama domain yang benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel