Cara memilih telur ayam yang benar dan berkualitas

Cara memilih telur yang benar dan berkualitas - Telur adalah teman makan yang tepat seperti makan nasi goreng, mie goreng, maupun dimakan dengan nasi. Seringnya kita belanja telur di pasar, apakah kita telah mengetahui bagaimana Cara memilih telur yang benar dan berkualitas?. Pada postingan kali ini admin akan berbagi Cara memilih telur yang benar dan berkualitas yang admin kutip dari ayo hidup sehat pada program TV One.

Walaupun telur memiliki bentuk yang sama tetapi kita harus teliti, mana yang berkualitas atau tidak?

ciri kualitas telur yang baik untuk di komsumsi

  1. lihat penampakan luarnya, pilihlah telur dengan permukaan cangkang yang halus, bersih dan tidak banyak bintik-bintik hitamnya.
  2. masukkan telur ke gelas berisi air, jika tenggelam maka telur masih baik. jika telur mengapung atau setengah mengapung maka telur tersebut tidak baik
  3. tidak ada bau yang menyengat, hindari telur yang berbau busuk
  4. pilihlah telur yang berukuran normal, sekitar 50gram
  5. sebaiknya jangan menyimpan telur lebih dari 2 minggu, karena akan menurunkan kualitas telur tersebut


Adapun batasan idea mengkonsumsi telur bagi orang dewasa adalah 1 butir sehari tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Demikian Cara memilih telur yang benar dan berkualitas yang admin salin dari video "Memilih Telur Sehat Berkualitas? Ini Kuncinya" - Ayo Hidup Sehat. Mari bijak dalam berbelanja, dan semoga postingan kali ini bermanfaat bagi sobat semua.

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

0 Response to "Cara memilih telur ayam yang benar dan berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel