Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami

Kulit kita adalah cerminan dari kesehatan kita secara keseluruhan, itulah sebabnya mengapa kita harus menjaganya agar teta bersinar, terhindar dari hidrasi dan makan diet padat bernutrisi. Di sisi lain, kulit yang berkarat dengan komedo putih, komedo dan jenis jerawat lainnya dapat menunjukkan kerusakan oksidatif, nutrisi yang buruk dan ketidakseimbangan hormon

Menurut American Academy of Dermatology, jerawat adalah kondisi kulit yang paling umum di Amerika Serikat. Kadang-kadang berjerawat dan jerawat kronis mewabah puluhan juta orang Amerika dari segala usia setiap tahun. Sekitar 85 persen remaja mengalami beberapa jenis jerawat.

Dari yang ringan sampai parah, jerawat dapat menyebabkan wabah yang menyakitkan dan tidak sedap dipandang mata pada wajah, punggung, dada dan bahkan lengan. Jika tidak diobati, jerawat juga dapat menyebabkan berkurangnya harga diri dan hiperpigmentasi atau parut jangka panjang. Genetika, mengubah tingkat hormon, kurang tidur dan stres adalah faktor yang berkontribusi terhadap jerawat.

Apa itu Jerawat?
Acne vulgaris adalah istilah untuk sekelompok kondisi kulit yang menyebabkan jerawat jerawat. Jerawat biasanya dikategorikan ke dalam dua tipe utama: jerawat non-inflamasi dan inflamasi. Jerawat juga digambarkan sebagai jerawat ringan, sedang atau berat, atau kadang-kadang diberi nilai baik grade I, II, III atau IV jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami

1. Bersihkan dengan lembut
Cara Menghilangkan Jerawat atau Menyingkirkan jerawat yang membandel, komedo dan komedo putih dimulai dengan pembersihan kulit secara menyeluruh namun lembut.

Madu menenangkan kulit, minyak kelapa membantu melawan bakteri dan jamur, dan minyak pohon teh membantu untuk menyegarkan kulit. Basahi kulit dengan air hangat, dan pijat ke wajah dan leher. Bilas dengan baik dan keringkan. Lakukan ini setiap pagi dan sore dan, jika diperlukan, setelah berolahraga. Menahan diri dari pembersihan yang lebih sering, karena ini dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kelebihan produksi minyak.

Jika jerawat muncul di sekitar garis rambut, produk rambut komersial mungkin jadi penyebabnya. Shampoo, conditioner, hair spray, gel dan mousses mengandung bahan-bahan penyebab jerawat, termasuk minyak bumi, paraben, silikon, sulfat, panthenol dan bahan kimia lainnya.

Produk rambut, makeup dan produk perawatan kulit mengandung bahan-bahan yang bisa menyebabkan jerawat. Biasanya mengandung lanolin, minyak mineral, aluminium, retinil asetat, alkohol, oksibenzon, triclosan, paraben, polietilena, BHA dan BHT, dan pengawet berbasis formaldehida. Baca label bahan untuk menghindari menempatkan jenis bahan kimia ini pada kulit sensitif.


2. Gunakan Masker Penyembuhan
Untuk menghidrasi dan menyembuhkan kulit, coba aplikasikan masker beberapa kali per minggu. Yogurt, madu, kayu manis, minyak esensial dan bahan lainnya dapat digunakan untuk menciptakan masker yang menenangkan yang membantu melembabkan kulit dan melawan penyebab umum jerawat.
  • Yogurt dan Honey Mask: Campur satu sendok makan madu mentah dengan satu sendok makan yogurt. Oleskan pada wajah, berikan perhatian khusus pada garis rambut, garis rahang dan area-area lain yang rentan jerawat. Diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan kain basah.
  • Kayu Manis dan Masker Madu: Campurkan dua sendok makan madu mentah, satu sendok teh minyak kelapa dan 1/2 sendok teh kayu manis. Halus di atas wajah. Jauhkan dari mata, karena kayu manis bisa menjadi penyebab iritasi. Diamkan selama 5–10 menit dan bersihkan dengan kain basah. Madu dan kayu manis digunakan bersama-sama membantu melawan jerawat karena sifat anti-inflamasi, antioksidan dan antibakteri.
Tambahkan beberapa tetes minyak tea tree ke salah satu masker di atas selama jerawat aktif. Minyak pohon teh dianggap sebagai salah satu pengobatan rumah terbaik untuk jerawat.


3. Toning untuk Mengembalikan Keseimbangan pH
Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami yang ketiga ialah dengan menggunakan teknik Toning, merupakan langkah penting dalam perawatan kulit yang tepat. Ini membantu menghilangkan residu setelah dibersihkan dan membantu mengembalikan kadar pH alami kulit.

Kamu dapat menggunakan cuka sari apel murni (dengan kultur ibu) sebagai toner malam dan pagi. Cuka sari apel dikemas dengan kalium, magnesium, asam asetat dan berbagai enzim yang membunuh bakteri pada kulit. Jerawat kronis bisa menjadi hasil bakteri dan jamur yang terus menyebar dan tumbuh di permukaan kulit. Dengan bola kapas, ACV halus di atas kulit memberikan perhatian khusus pada jerawat aktif dan area yang rawan jerawat.


4. Eksfoliasi Secara Teratur (Secara Lembut)
Pori-pori tersumbat dan kulit mati berkontribusi terhadap jerawat. Penting untuk melakukan eksfoliasi dengan benar untuk menghilangkan penumpukan, namun perlu diingat bahwa scrub yang tersedia secara komersial penuh dengan bahan kimia yang dapat semakin mengiritasi kulit.

Garam laut, gula merah, dan oatmeal tanah adalah pilihan yang terbaik. Selain itu, Anda membutuhkan basis. Minyak kelapa, kefir, dan madu adalah pilihan yang cukup baik. Semua itu membantu melawan bakteri, jamur dan pertumbuhan berlebih Candida pada kulit sementara bahan bertekstur membantu untuk mencabut pori-pori dan mengangkat kulit mati.


5. Pilih Minyak Esensial
Minyak yang ada di bawah ini semuanya memiliki sifat antibakteri atau antiseptik, yang berarti mereka dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mencegah pembentukan jerawat baru. Kamu dapat memilih berdasarkan preferensi pribadi yang mana yang paling cocok. Jika kamu cenderung cemas atau depresi, gunakan lavender. Jika kamu memiliki banyak jerawat, selain komedo, gunakan ramuan dengan sifat antibakteri. Jika kamu berjuang melawan infeksi saluran pernapasan bagian atas, gunakan thyme untuk mengobati infeksi.
  • Minyak spearmint atau peppermint dapat menyebabkan iritasi pada sebagian orang, jadi lakukan pra-tes pada kulit dengan meletakkan setetes saja di pergelangan tangan dan tunggu selama 10-15 menit. Jika tidak ada iritasi, kamu bisa menggunakan minyak itu. Mulai dengan 1 tetes per liter air. Baik peppermint dan spearmint mengandung mentol, yang memiliki sifat antiseptik dan meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Thyme meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat antibakteri. Ini juga meningkatkan sirkulasi darah dengan membuka pembuluh darah.
  • Calendula mempercepat penyembuhan dan memiliki sifat antimikroba.
  • Lavender menenangkan dan dapat membantu mengatasi kecemasan dan depresi. Ia juga memiliki sifat antibakteri.

6. Gunakan Bahan-bahan Alami
  • Jus Lemon - Sifat astringen dan antibakteri alami dari jus lemon sangat bagus untuk membersihkan kulit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, cukup gunakan jus lemon langsung ke kulit dan biarkan hingga satu jam.
  • Cuka sari apel - Mirip-mirip dengan jus lemon, cuka sari apel memiliki sifat antibakteri yang sama, serta sifat antijamur juga. Cuka sari apel sangat kuat, jadi mungkin kamu ingin mencairkannya sebelum menggunakannya. Pada awalnya, Cukup gunakan sedikit untuk kulit, tetapi pastikan memilih cuka murni dan murni untuk hasil terbaik.
  • Baking Soda adalah pilihan yang bagus untuk membersihkan noda, murah, alami, dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya atau bahan lainnya. Manfaat dari baking soda sangat banyak: mengkelupas, mengurangi peradangan, dan membersihkan kulit. Yang harus kamu lakukan adalah menggunakan air hangat dan soda kue untuk membuat pasta. Kemudian, tempelkan pasta ke kulit seperti masker. Biarkan selama satu jam, lalu bilas. Kamu akan kagum pada hasilnya.
Jerawat kadang-kadang akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu, terutama jika kamu mendapatkan jerawat saat remaja atau selama masa stres dalam hidupmu. Tetapi jika kamu menderita jerawat cystic yang sudah lama, sebaiknya hubungi dokter untuk meminta bantuan, karena ini biasanya mengarah ke masalah yang lebih besar. Kista yang besar, meradang, dan menyakitkan di bawah kulit menunjukkan bahwa masalah kesehatan yang mendasarinya mungkin menjadi penyebabnya, seperti PCOS, masalah tiroid, dll. Bicaralah dengan dokter tentang kemungkinan penyebab dan cara untuk mengobati jerawat secara holistik tergantung pada situasi unik yang kamu alami.

Nah itulah tadi artikel Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami, semoga berhasil dan selamat mencoba!

Related Post


Terpublish postingan ini adalah karena rahmat dari Allah Azza wa Jalla, Tidak semua postingan ini tulisan saya. Di persilahkan untuk menyalin tulisan ini. Traktir saya kopi melalui: Paypal

0 Response to " Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel