Tips Mudah agar Tetap Tenang dalam Tekanan

Saat kita dalam berolahraga dimana posisi kita menjadi penentu menang atau kalahnya tim, atau saat menulis artikel, mengerjakan perkerjaan sesuai dengan target yang telah ditentukan menjadikan sebuah tantangan bagi sebagian orang. Tak sedikit pula kondisi yang serupa malah menjadikan tekanan yang sangat berarti bagi dirinya. Psikolog Universitas Gunadarma Muhammad Fakhrurrozi berkata  "Seseorang yang bisa tetap tenang dan fokus tidak akan kehilangan kemampuan logis, hal ini beda dengan yang sudah terlanjur tidak bisa konsentrasi,"

Jika sobat saat ini sedang menghadapi tekanan dalam mengahapi suatu keadaan, admin akan paparkan dua tips agar tetap konsentrasi, tenang dan fokus dalam keadaan tertekan.

Tips Mudah agar Tetap Tenang dalam Tekanan.

1. Atur nafas saat jantung mulai berdegup atau keluar Keringat Dingin

Pengaturan nafas agar jantung tetap berdegup stabil menjadi hal yang utama harus dilakukan saat mengalami tekanan. Setelah jantung dan suhu tubuh kembali stabil, perlahan ketenangan dan fokus akan kembali normal juga.

Afirmasi atau meyakinkan diri untuk mampu serta tetap fokus diperlukan. Keyakinan diri ini sebagai salah satu penguat agar diri bisa tetap tenang dan fokus.

2. Beri jarak terlebih dahulu pada hal yang memicu emosi.

Ambilah jarak dengan hal yang memicu emosi, fokus dan ketenangan tidak dapat diperoleh jika memaksaan diri. Lakukan pengalihan pandangan sesaat agar hati dan pikiran menjadi tenang.

Tips lainnya adalah rutin melatih fokus, ketenangan, dan konsentrasi. Beberapa bentuk latihan yang bisa dilakukan adalah meditasi, olahraga, dan membagi waktu untuk menghindari pekerjaan secara bersamaan.

Itulah dua tips agar tetap fokus dan tenang dalam tekanan, jika menurut sobat artikel ini bermanfaat silahkan bagikan pada facebook, twitter, wa, maupun ig sobat semoga dapat membantu sobat. detik.com

0 Response to "Tips Mudah agar Tetap Tenang dalam Tekanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel